Unhalu Resmi Buka Prodi Bimbingan Konseling

  • 08 Maret 2012
  • Berita
  • 3363 view
  • Administrator
Setelah vakum sekitar delapan tahun, Unhalu kembali mengantongi ijin penyelenggaran Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (S1) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan . Itu setelah dikeluarkannya SK Mendiknas Nomor 57/E/O/2012, tanggal 10 Pebruari tahun 2012.
Prof Dr. Ir.H. Usman Rianse, MS., Rektor Unhalu, mengatakan pembukaan kembali Prodi Bimbingan dan Konseling merupakan amanah dari Mendiknas sekaligus kebanggaan khususnya bagi civitas akademika. Mengingat Prodi tersebut sempat vakum sekitar delapan tahun karena terkendala ijin.

"Bimbingan dan Konseling adalah salah satu Prodi yang peminatnya tidak sedikit. Ini karena terkait dengan kebutuhan daerah, sehingga diupayakan penyelenggaraanya. Alhamdulillah, setelah melalui proses yang panjang,akhirnya pusat menindaklanjuti dengan pemberian ijin yang artinya memberikan peluang bagi putra/putri daerah untuk studi di Unhalu dengan pilihan Bimbingan Konseling, tanpa harus kuliah di luar Sultra" terang Rektor, kemarin.       

Menurutnya, penerimaan mahasiswa baru pada Prodi Bimbingan Konseling sudah bisa dilaksanakan tahun ini. Soal ketersediaan tenaga pengajar dan fasilitas pembelajaran, tentu saja tidak ada  masalah karena pihak fakultas telah mengakomodir jauh sebelumnya.

Terkait ijin penyelenggaraan Prodi, dijelaskan oleh Ketua Forum Rektor Se Indonesia tahun 2012 ini. Ijin penyelenggaraan Bimbingan dan konseling diberikan untuk jangka 2 tahun terhitung sejak tahun akademik pertama setelah ditetapkannya keputusan Mendiknas. Unhalu wajib menyampaikan laporan hasil penyelenggaran Prodi paling lambat 1 bulan setelah akhir semester kepada Dirjen Dikti, dan bila tidak dilaporkan sesuai jadwal yang ditetapkan maka berakibat pada pencabutan ijin penyelenggaraan. (KENDARI POS)
Sumber; KENDARINEWS.COM -